Seminar Hari Ibu Memantapkan Peran Ibu, Anak sebagai Pilar Moralitas Bangsa

KAMMI Daerah Garut Bekerja sama dengan rohis SMP se Garut menyelenggarakan Seminar hari Ibu pada Tanggal 21 Desember 2014 dengan tema Peran Ibu, Anak sebagai pilar moralitas bangsa di gedung wanita lasminingrat Kecematan Garut Kota Kab. Garut.
Seminar ini dibuka langsung oleh Bupati Garut Bapak Rudi Gunawan turut hadir Istri wakil Bupati Dr hanny Firdiani sebahai narasumber untuk materi peran Ibu sebagai pilar moralitas Bangsa sedangkan narasumber kedua adalah aktifis KAMMI dengan materi problematika remaja era kontemporer oleh seorang mahasiswi Pascasarjana UPI yang bergelut di dunia pendiikan bernama Rima Amirah Fauziyah..
Pada sambutan yang diberikan Bapak Bupati menekankan kepada peserta yang mayoritas adalah pelajar untuk terus berprestasi dan membanggakan kedua orang tuanya, pada kesempatan itu pula Bapak Bupati memberikan santunan kepada peserta yang kehilangan salah satu dari orangtuanya.
Pada materi pertama Bu dokter Hanny begitu beliau sering disapa menyatakan bahwa peran Ibu begitu penting karena bisa menentukan moralitas suatu bangsa karena keluarga adalah miniatur peradaban daru suatu bangsa dan Ibu adalah sekolah pertama untuk anaknya.Menurutnya menjadi seorang Ibu yang baik dimulai bukan hanya ketika telah berumahtangga dan memiliki anak tetapi ketika usia pra nikah dan usia pra nikah bukan dimulai dari usia 20an tapi semenjak remaja dengan begitu para remaja mempersiapkan sedini mungkin untuk menjadi sekolah pertama untuk anaknya.
Pada materi kedua disampaikan bahwa problematika remaja saat ini sangat mengkhawatirkan.Ini dilihat dari angka MBA di kota Garut sendiri yang begitu tinggi. Maka ini bukan hanya tanggung jawab sekolah, instansi pemerintah dan atau lainnya tapi ini tanggung jawab bersama.Dan beliau menitipkan pesan kepada peserta untuk fokus memperbaiki kualitas diri dari setiap segi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

- See more at: